Selasa, 22 Agustus 2017

Waspada, Sakit Gigi Bisa Sebabkan Gagal Jantung dan Ginjal

By Jaya  |  19.28.00 No comments
Waspada, Sakit Gigi Bisa Sebabkan Gagal Jantung dan Ginjal,- terkadang kesehatan mulut dan gigi sering sekali diabaikan. Padahal mulut dan gigi merupakan pintu utama masuknya kuman ke dalam tubuh.

Tidak semua kuman membahayakan namun jika tidak menjaga kesehatan gigi dapat menyebabkan infeksi yang membuat kuman jadi berbahaya, ujar dr. Mangatas Manalu. Sp. PD dokter ahli penyakit dalam saat di temui dalam acara, perayaan hari kesehatan gigi dunia 2016, semua berawal dari sini, gigi yang sehat, tubuh yang sehat, di bilangan sudirman, jakarta selatan, jum'at 18 maret 2016.

Dr. mangatas menambahkan infeksi gigi tidak hanya akan meruksak rongga mulut dan gigi, namun dapat menyebakan penyakit lainnya. Sebab, kuman anarob yang ada di dalam gigi dan rongga mulut tidak membutukan oksigen untuk kehidupan. Inilah yang akhirnya bisa menjadi sumber infeksi ke organ-organ tubuh lainnya.

Penyakit paru-paru, ginjal dan organ reproduksi. Selain itu, infeksi di rongga mulut pun dapat menyebabkan penyakit radang sendi, demam rematik akut, penyakit jantung. tambah Dr mangatas.

Tidak menjaga kesehatan rongga mulut dan gigipun akan menyebabkan kelainan katup jantung dna kerusakan ginjal berat. Bahkan akan mengakibatkan gagal ginjal dan radang selaput otak.

Jangan sepelekan pula gigi bernanah. Karena apabila infeksi dalam gigi di biarkan maka akan bernanah. Nanah tersebut akan mejalar ke bagian tubuh lainnya.

drg. farichah hanum, M. kes. , Ketua umum PB PDGI pun menambahkan. Jangan sesekali mengecilkan kesehatan rongga mulut dan gigi karena 58 persen kematian di sebabkan penyakit tidak menular yang memiliki faktor yang sama dengan penyakit rongga mulut dan gigi.

Untuk itu, anda harus selalu menjaga kesehatan rongga mulut dan gigi. Sikat gigi dua kali sehari pada saat pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. tidak mengonsumsi gigi secara berlebih serta rutin enam bulan sekali periksa gigi ke dokter gigi.

Author: Jaya

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Meningitis Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP